Rabu, 07 Maret 2012

Baju Organik Baik bagi Anak

0 comments
Ide dalam pembuatan baju organik yang baru saja diperkenalkan ke masyarakat berangkat dari pemikiran bahwa banyak sekali anak yang lahir dengan kondisi kulit yang sensitif, karena pada umunya bajupun dapat mengandung bahan-bahan kimiawi yang dapat memicu gangguan kesehatan kulit pada anak Anda. Misalnya, tanaman kapas untuk bahan katun hanya memakan 2.5% lahan di dunia, namun menggunakan 16% jumlah pestisida dari seluruh dunia. Dengan kata lain, penggunaan pestisida untuk pembuatan katun adalah yang terbanyak dibandingkan dengan tanaman-tanaman lain. Maka dari itu, tidak bisa disangkal bahwa pakaian-pakaian ini bukan saja merusak lingkungan tapi juga tidak sehat bagi para pemakainya, khususnya Sicilik yang daya tahan tubuhnya tidak sekuat kita orang dewasa.

Nah, mungkin satu alternatif yang dapat ibu gunakan adalah membeli baju organik. Walaupun saat ini kebanyakan baju organik terbuat dari katun, sebenarnya bahan ini dapat dibuat dari bahan alami apapun seperti serat kedelai dan serat bambu. Bahkan baju wol pun ada yang organik. Artinya, domba yang mereka pakai tidak diberikan makanan ataupun suntikan untuk mempercepat pertumbuhan bulu mereka. Pada kapas ataupun tanaman lain, yang dimaksud dengan ‘organik’ adalah bahwa bahan yang digunakan tidak mengandung bahan kimia apapun, termasuk pestisida ataupun pupuk kimiawi/sintetis.

Kehebatan lain dari baju organik adalah bahwa manfaatnya tidak hanya dapat diambil oleh anak anda, tapi juga oleh anda sendiri. Baju organik terbuat dari bahan serat bambu juga dapat mencegah bakteri.

Pada umumnya harga baju organik memang sedikit lebih mahal. Tapi apabila ini dapat membuat anak Anda dan Anda sendiri hidup lebih sehat, maka apa yang anda keluarkan akan sepadan dengan manfaat yang diberikan. Be Stylish, Be Healthy and Be Eco Friendly
Read More - Baju Organik Baik bagi Anak
 

Copyright MissFashionku | Designed by Ipiet Templates | Sponsored by TokoFashionku