Sabtu, 27 Februari 2010

Tips Belanja Pintar

0 comments



Banyak wanita tahu bagaimana untuk membeli tetapi tidak tahu bagaimana untuk berbelanja. Tips berikut akan membantu Kamu menghemat uang dan membantu menciptakan gaya kamu sendiri.


Berapa kali kamu membuat kesalahan ketika berbelanja? Bukti-bukti yang tertata rapih dan tak tersentuh di lemari pakaian kamu sekarang, membuat kamu merasa bersalah saat memikirkannya ?

Hanya karena kamu memikirkan sesuatu tampak cantik di rak, tidak berarti bahwa kamu harus merebut itu dan bergegas ke kasir.

Menjadi smart shopper adalah tentang memahami apa yang terbaik bagi kamu, dengan memperhitungkan item yang sudah ada di lemari pakaian kamu. Itu berarti memiliki mata sebelum membeli, sehingga kamu memiliki gagasan tentang apa sebenarnya yang kamu cari, setelah melakukan penelitian mengenai merek dan style.Dorongan membeli dapat berbahaya karena Kamu mungkin menyesal keesokan harinya.

Berikut adalah beberapa tips belanja pintar yang dapat digunakan di mana saja Kamu berbelanja. Gunakanlah untuk menghemat uang, dan sebagai panduan untuk memperkuat daya beli Kamu.

1. Rencanakan pengeluaran kamu. Hindari dorongan membeli. Emosi kamu akan mempengaruhi sikap berbelanja kamu. Hati-hati dengan mentalitas "Aku pantas mendapatkannya". Apa pun yang kamu beli harus "merasa benar”. Pembelanjaan kamu harus membuat kamu merasa nyaman dan percaya diri. Tidak lucu bukan, hanya karena obsesi memiliki sepatu Manolo, kamu harus menghabiskan 2 kali gaji Kamu. So be careful with your emotion

2. Sebelum kalap membeli barang-barang diskon , inventaris dulu barang apa saja yang sudah kamu punya dan mana yang benar-benar dibutuhkan. Inventarisasi ini memakan waktu satu hingga dua minggu. Perhatikan items apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang penampilan dan padu padan apa yang bisa Kamu terapkan pada barang-barang yang sudah ada.

3. Hanya karena sedang SALE atau DISCOUNT, tidak berarti kesepakatan yang baik bagi kamu. Jika kamu tidak akan menggunakannya, jangan membelinya. Jangan gampang tergiur iklan. Berpikirlah jernih sebelum larut dalam iming-iming iklan belanja berdiskon tersebut.

4. Belilah pakaian-pakaian stkamur seperti T-shirt, celana jeans, kemeja putih saat end of season. Biasanya produk-produk tersebut akan dijual lebih murah.

5.. Cobalah alternatif berbelanja seperti garage sales, vintage stores....

6. Belanja sendiri. Berbelanja dengan teman memang menyenangkan dan dapat memberikan opini bagi Kamu. Tapi terkadang juga membantu kamu mengisi kantong belanjaan Kamu.

7. Tentang Harga: Bandingkan, Bandingkan, Bandingkan !

8. Kamu membayar lebih untuk kemasan mewah. Beware gals...

9. Apabila memungkinkan, tinggalkan kartu kredit di rumah

10. Hindari terjebak dalam fashion trends. Pilihlah fashion trends yang cocok dengan pribadi kamu. Jangan menjadi budak mode.

11. Isilah lemari pakaian dengan pakaian-pakaian abadi seperti dress hitam dengan model abadi.

12. Jangan meremehkan kekuatan aksesoris fashion. Perhiasan, sepatu, dan tas dapat mengubah penampilan Kamu dalam sekejap. Penata gaya selebriti, seperti Rachel Zoe saja memikirkan aksesoris pertama-tama dan kedua barulah pakaian

13. Untuk pakaian abadi, beli lebih sedikit, tapi beli yang lebih baik. Kamu akan melihat perbedaan dalam kepercayaan diri dan juga pada isi dompet kamu. Pakaian berkualitas memiliki umur panjang daripada sepatu, tas, dan pakaian murah.

14. Percayalah mata lebih dari merek dan label harga. Shopper sejati berbelanja di segala harga dan tempat. Dari budget brands sampai high-end designer, dari daerah lokal sampai international. Jika kocek kamu tidak bisa memadai from head to toe dengan koleksi desainer maka mix n match produk high-end kamu dengan produk budget brands. Jika Kamu mengenakan aksesoris seperti tas atau sepatu desainer, orang cenderung menganggap bahwa seluruh pakaian kamu pun dengan kualitas yang sama.

15. Pulang ke rumah dengan tangan kosong bukanlah tkamu kegagalan; itu adalah kamu menahan diri!
Read More - Tips Belanja Pintar

Jumat, 12 Februari 2010

Spa

0 comments
Setelah seharian kerja, pasti ingin melepaskan penat. Cara paling enak dan nyaman adalah dengan pergi ke spa. Selain menjadi tempat merawat kecantikan dan kesehatan tubuh, spa telah menjadi kebutuhan bagi para wanita yang mendambakan kebugaran dan kenyamanan pada kulit tubuhnya. Selain itu, spa ternyata juga dapat memancarkan aura kecantikan wanita. Spa memang kian diminat. Malah sekarang tak hanya wanita, pria juga senantiasa merehatkan tubuh mereka dengan spa.

Spa sendiri berasal dari kata solus per aquas dalam terjemahan bahasa Indonesia berarti seni kesehatan melalui air. Karena itu biasanya perawatan spa ada rangkaian berendam dengan jakuzi, yang fungsinya sama dengan massage atau pijat yang sering kita lakukan.

Percaya atau tidak, spa dapat meningkatkan nilai-nilai spiritual di dalam tubuh. Selain itu spa juga dapat membuat energi tubuh berjalan baik. Untuk jangka panjang, spa dapat membuat tubuh lebih fleksibel, menurunkan tekanan darah tinggi, menghindari dari tingkat emosional dan stres, membuat penampilan selalu tampak segar dan awet muda. Spa bisa menjadi pilihan relaksasi bagi mereka yang memiliki aktivitas tinggi.

Lazimnya, spa dikaitkan dengan ketenangan dan relaksasi. Karena itu spa juga berguna untuk melemaskan otot-otot yang tegang sebagai detoksifikasi bagi tubuh, memperlancar sirkulasi darah, dan keuntungan lainnya dapat menyembuhkan insomnia dan kelelahan. Bagi yang beraktivitas cukup tinggi baik fisik ataupun pikiran, biasanya sering terjadi ketegangan otot, dengan terapi massage akan membantu peredaran darah yang kurang lancar dan juga mengendurkan otot-otot yang tegang.

Jika dahulu spa hanya dapat dinikmati oleh kalangan tertentu saja. Kini spa sudah semakin "membumi". Para penikmatnya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati kelembutan pijatan sang terapis. Kita dapat menikmati perawatan tubuh plus relaksasi ini di berbagai tempat spa dengan harga yang terjangkau.

Semakin universalnya spa membuat tiap negara memiliki ragamnya masing-masing. Sebut saja di Roma yang sangat tergila-gila dengan spa yang mengombinasikan air hangat dan dingin, serta pijatan untuk relaksasi yang kini semakin populer. Namun, hakikatnya air tetap menjadi bahan dasar teknik menyegarkan tubuh ini.

Di Amerika Serikat ada spa yang sering didatangi para selebriti dunia yaitu Cal-a-Vie- Vista California. Di tempat spa ini, kerahasiaan para pendatangnya dijamin akan terjaga. Pelayanan yang sempurna ditambah dengan lingkungan yang nyaman dan tenang jauh dari bisingnya kota kian memberi nilai plus resort ini.

Tempat lainnya yang wajib dikunjungi yaitu Four Seasons Resort Hualalai yang terletak di kepulauan Hawaii. Deburan ombak Pantai Kona-Kohala menciptakan nuansa magis negeri tropik yang seolah terisolasi dari dunia luar. Namun tempat ini tetap menawarkan eksklusivitas bagi para pengunjung.

Tak kalah memikat, di Meksiko terdapat spa bernama Rancho La Puerta-Tecate yang menawarkan keindahan alam pegunungan. Para pencinta alam akan jatuh cinta kalau mencoba spa ini. Selain spa,resor ini juga menyediakan aktivitas luar ruangan seperti panjat tebing dan hiking.

Di Indonesia sendiri, perawatan spa dipadukan dengan body treatment tradisional. Serta ditambah aromatherapy sebagai perawatan pendukung. Spa yang ada di Indonesia merupakan kombinasi dengan perawatan tradisional. Untuk memaksimalkan perawatan, spa yang ada di Indonesia dilengkapi dengan perawatan tradisional yang khas, yakni massage atau pijat tradisional. Spa di Indonesia ini identik dengan massage tradisional. Hanya saja, bahan yang digunakan masing-masing tempat mungkin berbeda-beda. Yakni sesuai dengan ramuan yang digunakan

Sesuai perkembangannya, spa tak hanya untuk kesehatan tubuh, juga untuk kecantikan ragawi. Salon dan klinik kecantikan pun menawarkan pilihan yang beragam. Yang paling banyak dikenal yaitu istilah daily spa. Spa jenis ini biasa dilakukan seorang terapis kecantikan. Para ahli kecantikan pun sangat menganjurkan untuk meluangkan waktu sesekali melakukan perawatan daily spa ini. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Pertama-tama tempat yang dipilih untuk proses spa berlangsung haruslah dalam keadaan tenang, hening, dan jauh dari hiruk-pikuk agar relaksasi dapat tercapai dengan sempurna.
2. Untuk kebersihan, mandi terlebih dahulu sangat dianjurkan. Kemudian, terapis akan melakukan pijatan tubuh di dalam air suamsuam kuku agar penat dan otot menjadi lentur.
3. Tahapan selanjutnya refleksiologi, body treatment, body toning & contouring, serta perawatan tangan dan kaki secara menyeluruh yang lagi-lagi juga mempergunakan khasiat air.
4. Terakhir, wajah dibersihkan dan dipijat.
Read More - Spa
 

Copyright MissFashionku | Designed by Ipiet Templates | Sponsored by TokoFashionku