Jumat, 12 Februari 2010

Spa


Setelah seharian kerja, pasti ingin melepaskan penat. Cara paling enak dan nyaman adalah dengan pergi ke spa. Selain menjadi tempat merawat kecantikan dan kesehatan tubuh, spa telah menjadi kebutuhan bagi para wanita yang mendambakan kebugaran dan kenyamanan pada kulit tubuhnya. Selain itu, spa ternyata juga dapat memancarkan aura kecantikan wanita. Spa memang kian diminat. Malah sekarang tak hanya wanita, pria juga senantiasa merehatkan tubuh mereka dengan spa.

Spa sendiri berasal dari kata solus per aquas dalam terjemahan bahasa Indonesia berarti seni kesehatan melalui air. Karena itu biasanya perawatan spa ada rangkaian berendam dengan jakuzi, yang fungsinya sama dengan massage atau pijat yang sering kita lakukan.

Percaya atau tidak, spa dapat meningkatkan nilai-nilai spiritual di dalam tubuh. Selain itu spa juga dapat membuat energi tubuh berjalan baik. Untuk jangka panjang, spa dapat membuat tubuh lebih fleksibel, menurunkan tekanan darah tinggi, menghindari dari tingkat emosional dan stres, membuat penampilan selalu tampak segar dan awet muda. Spa bisa menjadi pilihan relaksasi bagi mereka yang memiliki aktivitas tinggi.

Lazimnya, spa dikaitkan dengan ketenangan dan relaksasi. Karena itu spa juga berguna untuk melemaskan otot-otot yang tegang sebagai detoksifikasi bagi tubuh, memperlancar sirkulasi darah, dan keuntungan lainnya dapat menyembuhkan insomnia dan kelelahan. Bagi yang beraktivitas cukup tinggi baik fisik ataupun pikiran, biasanya sering terjadi ketegangan otot, dengan terapi massage akan membantu peredaran darah yang kurang lancar dan juga mengendurkan otot-otot yang tegang.

Jika dahulu spa hanya dapat dinikmati oleh kalangan tertentu saja. Kini spa sudah semakin "membumi". Para penikmatnya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati kelembutan pijatan sang terapis. Kita dapat menikmati perawatan tubuh plus relaksasi ini di berbagai tempat spa dengan harga yang terjangkau.

Semakin universalnya spa membuat tiap negara memiliki ragamnya masing-masing. Sebut saja di Roma yang sangat tergila-gila dengan spa yang mengombinasikan air hangat dan dingin, serta pijatan untuk relaksasi yang kini semakin populer. Namun, hakikatnya air tetap menjadi bahan dasar teknik menyegarkan tubuh ini.

Di Amerika Serikat ada spa yang sering didatangi para selebriti dunia yaitu Cal-a-Vie- Vista California. Di tempat spa ini, kerahasiaan para pendatangnya dijamin akan terjaga. Pelayanan yang sempurna ditambah dengan lingkungan yang nyaman dan tenang jauh dari bisingnya kota kian memberi nilai plus resort ini.

Tempat lainnya yang wajib dikunjungi yaitu Four Seasons Resort Hualalai yang terletak di kepulauan Hawaii. Deburan ombak Pantai Kona-Kohala menciptakan nuansa magis negeri tropik yang seolah terisolasi dari dunia luar. Namun tempat ini tetap menawarkan eksklusivitas bagi para pengunjung.

Tak kalah memikat, di Meksiko terdapat spa bernama Rancho La Puerta-Tecate yang menawarkan keindahan alam pegunungan. Para pencinta alam akan jatuh cinta kalau mencoba spa ini. Selain spa,resor ini juga menyediakan aktivitas luar ruangan seperti panjat tebing dan hiking.

Di Indonesia sendiri, perawatan spa dipadukan dengan body treatment tradisional. Serta ditambah aromatherapy sebagai perawatan pendukung. Spa yang ada di Indonesia merupakan kombinasi dengan perawatan tradisional. Untuk memaksimalkan perawatan, spa yang ada di Indonesia dilengkapi dengan perawatan tradisional yang khas, yakni massage atau pijat tradisional. Spa di Indonesia ini identik dengan massage tradisional. Hanya saja, bahan yang digunakan masing-masing tempat mungkin berbeda-beda. Yakni sesuai dengan ramuan yang digunakan

Sesuai perkembangannya, spa tak hanya untuk kesehatan tubuh, juga untuk kecantikan ragawi. Salon dan klinik kecantikan pun menawarkan pilihan yang beragam. Yang paling banyak dikenal yaitu istilah daily spa. Spa jenis ini biasa dilakukan seorang terapis kecantikan. Para ahli kecantikan pun sangat menganjurkan untuk meluangkan waktu sesekali melakukan perawatan daily spa ini. Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Pertama-tama tempat yang dipilih untuk proses spa berlangsung haruslah dalam keadaan tenang, hening, dan jauh dari hiruk-pikuk agar relaksasi dapat tercapai dengan sempurna.
2. Untuk kebersihan, mandi terlebih dahulu sangat dianjurkan. Kemudian, terapis akan melakukan pijatan tubuh di dalam air suamsuam kuku agar penat dan otot menjadi lentur.
3. Tahapan selanjutnya refleksiologi, body treatment, body toning & contouring, serta perawatan tangan dan kaki secara menyeluruh yang lagi-lagi juga mempergunakan khasiat air.
4. Terakhir, wajah dibersihkan dan dipijat.

0 comments on "Spa"

Posting Komentar

 

Copyright MissFashionku | Designed by Ipiet Templates | Sponsored by TokoFashionku